This is my blog Visit greenvanda blog

About me

Foto Saya
Apandi Ahmad
Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah maka kamu akan bahagia. Jangan menunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah maka kamu akan termotivasi. Jangan menunggu terinspirasi baru menulis, tapi menulislah maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu. Jangan menunggu sukses baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka bertambah kesuksesanmu
Lihat profil lengkapku

Blog

Minggu, 21 Agustus 2011

Teknologi untuk yang sering nyasar

Nyasar saat akan mengunjungi kerabat pastinya bikin mood kita rusak kan? Nah, saat saya browsing-browsing mengenai teknologi navigasi, saya menemukan teknologi NAVTEQ (sebuah system navigasi otomotif) yang akan membawa kita ke jalan yang benar (maksudnya jalan yang membuat kita sampai ke tempat tujuan, bukan  tentang jalan kebenaran yah.. ). Karena, lebih dari 330.000 tempat tujuan yang terdapat dalam peta Indonesia, dengan teknologi ini akan memudahkan kita menemukan tempat yang akan kita kunjungi, keren kan..?  Apalagi saat ini sudah musimnya mudik lebaran, jadi kita bisa mencari jalan alternatif atau mencari jalan yang berbeda dari biasanya. So, jangan khawatir bakalan nyasar sob.

NAVTEQ sudah memiliki 200 atribut jaringan berupa arah perjalanan (satu  kali jalan), jumlah jalur, batas kecepatan dan peraturan ketika berbelok sangat memungkinkan penggunaan NAVTEQ memiliki system navigasi yang sangat akurat berdasarkan petunjuk dari setiap belokan.  Keakuratan data navigasi akan semakin akurat karena lebih dari 40 tenaga analis geografis lokal mendata peta Indonesia secara akurat sesuai dengan kondisi lapangan. 

Sebagai tambahan terhadap atribut perjalanan, peta Indonesia yang terdapat di NAVTEQ memiliki  lebih dari 330,000 tempat tujuan/ pusat perhatian dalam 100 kategori guna memudahkan pengguna memilih tempat tujuan mereka. Beragam pilihan tempat tujuan ini meliputi Masjid, rumah makan, pegadaian, pompa bensin serta rumah sakit. Penyuguhan lokasi tempat tujuan dikemas dengan kode geo atau dihubungkan langsung ke peta secara akurat, sehingga mampu memberikan pengalaman panduan berkualitas.  

Selain itu, NAVTEQ juga menyediakan peta Indonesia berupa bangunan landmark 3D yang cukup populer seperti Monas (Museum Nasional) dan Wisma BNI 46. Konten visual ini dirancang untuk meningkatkan orientasi pengendara dan memberikan rasa nyaman dengan mereplikasi apa yang pengendara lihat keluar kaca sama dengan apa yang mereka  lihat di layar navigasi.

So, dengan NAVTEQ  kayanya kita nggak perlu lagi berputar ratusan kali hanya mencari satu tempat. Jadi kesimpulannya dengan teknologi ini kita juga dapat menghemat bensin dan waktu, lumayankan…

sumber: klik

0 komentar:

Posting Komentar

Open Cbox

sains foundation Design by apandiii © 2011